Jokowi Akan Buka Kongres Muslimat NU

Kamis, 24 November 2016 - 10:06 WIB
Jokowi Akan Buka Kongres Muslimat NU
Jokowi Akan Buka Kongres Muslimat NU
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka Kongres XVII Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ‎di Gedung Serbaguna 2, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Ketua Steering Committee (SC) Kongres XVII Muslimat NU, Machfudhoh Aly Ubaid mengungkapkan acara ini diikuti sekitar 10 ribu warga Muslimat NU, terdiri atas peserta dan penggembira kongres dari seluruh cabang dan wilayah se-Indonesia, ditambah cabang istimewa.

Menurut dia, kegiatan lima tahunan Muslimat NU ini akan mengambil tema Dengan semangat Islam Nusantara, Kita Wujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera. Agenda utama Kongres adalah pemilihan Ketua PP Muslimat NU periode 2016-2021.

Selain Presiden Jokowi, ‎rencananya turut hadir Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah menteri dijadwalkan hadir dalam acara ini. Antara lain, Menteri Agama Lukmam Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9956 seconds (0.1#10.140)